Tuesday, February 15, 2011

Everyone is Happy

Picture : all edited by myself

Wow gue barusan melihat jam dan waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, ckck. Padahal serasa gue baru bangun dan serasa masih pagi. Berarti ini gue yang agak kayak kebo. Okay, Siang ini gue mau menceritakan pengalaman gue pas nyokap ulang tahun baru beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 12 februari 2011.


Jujur aja, ulang tahun di keluarga gue itu adalah sesuatu yang 'tabu' dan tidak layak untuk diperbincangkan *ala gaya feni rose. hmmm ga tau kenapa yah, memang budaya b'day itu tidak mengalir dalam keluarga gue, Bonyok juga sepertinya ga perduli sama yang namanya b'day. Mungkin mereka berasa kalau anak-anaknya ini semua lahir ala timun mas. ckck


Tapi, gue kan sering memperhatikan temen-temen, film dan sumber lainnya bagaimana tradisi b'day itu mengalir deras, ditandai dengan surprise tengah malam, sampai unyu munyu moment makan bareng. well, gue inget waktu gue kecil, pas gue b'day emang nyokap selalu buatin gue kue, tapi sungguh gue tidak mengingat moment itu sama sekali, yang gue inget memang ada fotonya tapi serasa ga sadar kapan itu pernah terjadi. ckck


Okay, tahun ini melihat perjuangan nyokap yang sudah berjasa, kalau TKI disebut sebagai pahlawan devisa. Nyokap bakal gue sebut sebagai pahlawan keluarga *membayangkan Athena yang begitu agung. Mengingat hal-hal di atas, akhirnya gue memutuskan untuk membelikan nyokap hadiah, itu rencana awalnya. Itupun gue memutuskan untuk patungan dengan adik-adik gue biar gue ga bangkrut sendiri. Sebenarnya gue harus mengucap syukur kepada Tuhan karena b'day nyokap gue jatuh tidak jauh dari perayaan imlek, yang artinya uang angpao masih ada. Akhirnya gue memutuskan untuk membeli hadiah itu pada saat hari ulang tahunnya, tanpa gue mengucapkan 'happy bday ke dia'. Mungkin rasa malu dan gengsi bercampur aduk karena gue ga terbiasa untuk mengucapkan kata-kata itu. 


Setelah gue beli kado untuk nyokap, gue pulang ke rumah dan temen-temen gue kontek gue untuk ajak makan pas malemnya, gue meng-iyakan ajakan itu dengan syarat bahwa gue harus pulang ke rumah sebelum jam 9, dikarekanan gue mau memberikan kado ke ibuku. Pas gue dijemput untuk makan di Dolcevita, kita ngobrol aja kayak biasa. Sampai waktu sudah mau menunjukkan pukul 9.00 malam, akhirnya kita bubaran. Dua teman gue balik bareng karena arah baliknya memang bareng, ada salah satu teman gue yang balik bareng gue bilang kalo dia belum puas dan ga mau pulang (insting gue langsung tajam, teman gue sedang ada masalah internal pasti!). Gue sih bersikukuh untuk pulang, dan JRENGG teman gue memunculkan ide yang gila itu. Mereka bilang kalau mereka mau beli kue dan mau surp nyokap gue! Hmmmm What??!! idih temen gue emang uda pada mabok kayaknya, temen nyokap di surp?! itu anehhhh.


Akhirnya gue ga bisa berbuat apa-apa selain meng-iyakan ide gila mereka, akhirnya kita tacu ke the harvest untuk beli cake dan tacu ke rumah untuk kasih surp. Gue sih agak grogi, since that was the first time. Gue cuma kasih kuenya ke adek gue dan suruh mereka yang kasih. teman-teman gue hanya mengumpat di balik tembok! emank hebat mereka. setelah nyokap turun dan liat kue, nyokap langsung bilang "wahh.. terima kasih anak-anakku.." simple words, but i was moved. Setelah itu, teman-teman gue akhirnya menampakkan keberadaan mereka, ema gue cuma bilang thanks lalu ke atas lagi. (ga tau sedih, ga tau bangga juga itu ekspresi nyokap yang aneh, ckck). 


Setelah itu gue sama teman-teman beserta adek-adek gue makan kue yang uda dibeli, sampe malem ngobrol dan akhirnya hari itu ditutup dengan kebahagiaan semua orang. Walau, hari itu gue masih malu-malu gue tetap yakin kemaluan gue *eits maksudnya rasa malu gue itu pasti bakal ditanggapi positive oleh nyokap. So, Thanks a lot to my CRAZY FRIENDS! mereka benar-benar sudah menjadi bagian dari hidup gue, dan berdampak sangat banyak sampai gue bisa kayak gini. Gue rasa kata-kata thanks aja ga cukup, well, tapi memori gue ga akan bisa menghapuskan mereka pastinya. :)

2 comments:

  1. Wah! gw aja kynya ga prnah ksh hadiah ke mama pas ultah.. ngucapin hppy b'day jg jarang":(

    ga mau kalah ma irwan ah! hohoho..

    ReplyDelete
  2. kenapa deh winnn, dari sekian banyak post yg ini yg lu komennn.

    ReplyDelete