Monday, February 21, 2011

Dreams Are Not Impossible


Sumber : http://www.youtube.com/watch?v=KKXwwEH_ahc


Bukankah pada akhirnya kita semua akan berakhir? Bukankah kita hanya manusia biasa? Akankah kita dapat menggapai semua impian kita sebelum akhirnya kehidupan kita berakhir? Akankah kita dapat menutup mata dengan tenang tanpa ada beban yang masih tersisa?


Pertanyaan di atas akan mencerminkan keseluruhan isi tulisan saya hari ini. Video di atas adalah sebuah cuplikan 5 orang yang begitu menginspirasi saya dan tentunya saya berharap video dan kisah mereka dapat menginspirasi banyak orang. 5 orang tersebut tak dapat saya katakan sebagai manusia usia lanjut, karena mental dan perjuangan mereka tidak kalah dari insan-insan muda.


Apa sebenarnya pesan yang ingin disampaikan dari video di atas? Pesan yang saya dapat adalah bahwa pertemanan tulus tidak akan pernah lenyap sampai ke ujung dunia dan dimensi, seperti yang saya dengar dalam film 'Pintu Terlarang' yang disutradarai oleh Joko Anwar bahwa pertemanan antara lelaki sudah lebih dari persaudaraan, itu sudah seperti antara Tuhan dan umatnya. 


Selain itu, saya juga melihat bahwa impian itu tidak mengenal umur. Apakah kalian pernah berpikir bahwa umur itu tidak pernah bisa ditebak. Sekarang, besok, lusa, kita dapat pergi dari dunia ini kapan saja. Tetapi bagi ke 5 orang luar biasa tersebut, mereka sudah lelah dengan hidup, tapi mereka tidak pernah lelah untuk mengejar impian mereka, masa lalu mereka yang tak pernah hilang dari ingatan mereka. Mereka berjuang sekuat tenang untuk menggapai impian terakhir mereka yaitu untuk balik ke pantai saat mereka muda dulu berkumpul. Mereka adalah orang-orang yang sudah berumur 80 tahunan dan mempunyai riwayat penyakit. Walau jumlah mereka sudah berkurang karena dimakan oleh usia, itu tidak lantas begitu saja menghilangkan semangat mereka.


Intinya yang ingin saya katakan adalah bahwa kita jangan sampai menyerah menggapai impian kita. Tak bisa terbanyangkan jika kita hidup tanpa impian dan mimpi, dapat digambarkan seperti kita hidup dalam ruangan 1 meter x 1 meter. Tak ada ruangan untuk bergerak dan berjuang. Sebelum Tuhan menjemput kita, tak ada yang tidak bisa kita lakukan, tak ada impian yang tidak dapat kita capai. Kisah ke 5 orang biasa yang melakukan perjuangan yang luar biasa dengan terbayarkan semua impian mereka.


Sebenarnya masih banyak kisah yang menceritakan perjuangan manusia dalam hidup, tetapi kisah ke-5 orang ini saja sudah cukup dapat menggerakan hati saya. Harapan saya adalah bahwa video ini juga dapat menginspirasi kalian dalam menggapai impian, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau, mau dan mau.


---------------------------------------------------------------------------------------------------


Sejujurnya gue ga pinter dalam ngerangkai kata-kata. Bahkan, mata kuliah penulisan ilmiah aja merupakan musuh utama gue dalam kuliah. gue-loe kan gaul banget tuh!! ckck yah cuma kadang-kadang nulis sesuatu yang serius dan mengandung pesan itu asik abisss. semoga aja orang-orang ga cuma baca tulisan yang isinya cinta-cintaan dan gue - lo gue - lo aja. 

No comments:

Post a Comment